Pengguna Sabu Dibekuk, Pengedar dari Kolaka Dikejar – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Pengguna Sabu Dibekuk, Pengedar dari Kolaka Dikejar

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Baubau kembali mengungkap pengedaraan dan penggunaan narkoba. Seorang pemuda berinsial RE alias E diringkus saat melakukan transasksi narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram. Kasubag Humas Polres Baubau, Iptu Sulaiman mengatakan penagkapan terhadap pelaku bermula dari informasi dari masyarakat. Satresnarkoba melakukan pengembangan dan pengintaian.

Kasubag Humas Polres Baubau Iptu Sulaiman (kiri) didamping Kanit Res Narkoba Polres Baubau, Aipda Haerudin (kanan) memperlihatkan barang bukti sabu dan tersangka saat konferensi pers.

“Ada laporan bahwa Target Operasi (TO) akan melakukan transaksi narkoba di kawasan Kelurhan Lanto. Sekira pukul 18:30 Wita 31 Juli, pelaku datang menggunakan motor untuk mengambil tisu yang disimpan di tanah dan langsung ditangkap,” ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (6/8).

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan sabu yang dibungkus dalam plastik bening. Selain sabu, barang bukti lain yang diamankan berupa handphone yang digunakan memesan barang haram itu. Saat ini pelaku diamankan di Polres Baubau. Sementara itu, Kanit Res Narkoba Polres Baubau, Aipda Haerudin mengungkapkan dari hasil pemeriksaan, RE mengaku memesan barang haram itu dari seseorang yang tinggal di Kolaka dengan membayar Rp 600 ribu. Serbuk haram itu dikonsumsi sendiri oleh tersangka. “Tersangka beli sabu untuk dipakai sendiri dan sebelumnya, sudah memesan sabu sebanyak dua kali,” ungkapnya.

Pengakuan tersangka ihwal asal sabu itu, kata dia, akan diusut lebih jauh guna memastikan kebenaranya. Kalau benar sabu dari Kolaka, kata dia, maka polisi akan mengejar orang yang berada di sana itu. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya tersangka dikenakan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2019 tetang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (ahi/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top