Penandatanganan NPHD Pilkada Paling Lambat 1 Oktober – Kendari Pos
Politik

Penandatanganan NPHD Pilkada Paling Lambat 1 Oktober

Pramono Ubaid Tanthowi

KENDARIPOS.CO.ID — KPU Daerah pelaksana Pilkada 2020 harus mengurus Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). KPU mengatakan nantinya penandatanganan NPHD ini dijadwalkan paling lambat pada 1 Oktober 2019. “Tahun ini kalau tidak salah di draf PKPU kita penandatanganan NPHD paling lambat 1 Oktober,” ujar komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi, kemarin. Pengaturan terkait jadwal ini dimasukkan ke PKPU Tahapan, Program, dan Jadwal Pilkada 2020. PKPU ini sendiri saat ini tengah dalam proses pengundangan di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Pramono menyebut, pada saat Pilkada 2018, terdapat NPHD yang tidak turun secara serentak. Namun, menurutnya, agar terjadi secara serempak, NPHD saat ini harus dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Iya itu terjadi tapi itu di Pilkada lalu yang tidak serentak. Tapi kalau serentak itu semua daerah terstandardisasi sehingga tidak boleh mengulur-ulur karena semuanya sudah terjadwal kalau untuk NPHD. Jadi tidak bisa mengulur-ulur, karena seluruh Indonesia jadwalnya sama. Tanggal sekian paling lambat harus sudah NPHD. Jadi tidak bisa lagi main-main soal waktu,” sambungnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy