Pemkab Konawe Tanggalkan Status Tertinggal – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe

Pemkab Konawe Tanggalkan Status Tertinggal

“Kita tidak bisa pungkiri pengaruh DD. Melalui DD infrastruktur di tingkat desa lebih baik secara menyeluruh, sehingga Pemerintah Pusat menilai Konawe sudah cukup berkembang dari sudah tidak layak lagi disebut daerah tertinggal,” terangnya.

Mantan ketua DPRD Konawe itu juga menuturkan, bukan hanya dari segi infrastruktur, DD juga membuat daya saing warga meningkat seiring dengan dilaksanakannya program pembangunan sumber daya manusia melalui DD. Untuk itulah, program pemberdayaan masyarakat melalui penganggaran dana desa tersebut akan disinkronkan dengan rencana pembangunan ekonomi yang dicanangkan Pemda Konawe.

“Kalau bisa DD itu bisa dikucurkan untuk program pemberdayaan. Misalnya usaha kecil, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi kita,” ujarnya.

Untuk mensupport DD, Pemda turut serta menyalurkan Anggaran Dana Desa (ADD). Makanya, tidak hanya infrastruktur yang baik tapi ekonomi masyarakat desa juga meningkat. “Saya berterimakasih, serta bersyukur dengan keluarnya Konawe dari daftar daerah tertinggal, mudah-mudahan tahun mendatang akan lebih meningkat lagi. Dan selanjutnya jika ekonomi sudah membaik maka visi misi kita akan kita lanjutkan,” tuturnya.

Membaiknya ekonomi masyarakat melalui program DD kata dia, telah memicu peningkatan kualitas pendidikan di masyarakat Konawe, serta kualitas kesehatan masyarakatnya, untuk mendapatkan layanan kesehatan yang memadai. Untuk itu, Pemda Konawe meningkatkan kualitas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe tidak hanya dari sisi sarana prasarana peralatan kesehatan, pendidikan termasuk juga kualitas sistem dan tata kelola melalui akreditasi paripurna rumah sakit.

“Jadi karena itu kita tingkatkan kualitas layanan di rumah sakit, karena itu sudah menjadi konsekuensi jika ekonomi membaik, maka pendidikan dan harus pelayanan kesehatan juga membaik. Kita berharap, dengan keluarnya Konawe dari daftar daerah tertinggal bisa memacu semangat para ASN dan jajaran Pemda Konawe untuk bisa lebih bersemangat lagi meningkatkan pembangunan,” pungkasnya. (b/hel)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy