Pemkab Konawe Tanggalkan Status Tertinggal – Kendari Pos
Konawe

Pemkab Konawe Tanggalkan Status Tertinggal

Kery Saiful Konggoasa

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Konawe kini bisa tersenyum lega. Status tertinggal yang beberapa tahun terakhir ini melekat pada daerah lumbung beras ini kini sudah berhasil ditanggalkan. Berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT) nomor 79 tahun 2019, Konawe masuk kabupaten yang berhasil menuntaskan daerah tertinggal periode tahun 2015-2019.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengucapkan rasa syukurnya. Dengan adanya pengakuan pemerintah pusat ini, maka Konawe bukan lag daerah tertinggal. “Alhamdulillah kita bisa keluar dari daftar itu. Banyak faktor jadi penentu, tapi memang program dana desa (DD) menjadi faktor kita untuk terus berbenah,” ungkap Kery.

Berkat program DD, pembangunan di pedesaan sangat masif khususnya dari sisi infrastruktur publik. Poin inilah yang menjadi penilaian Kemendes PDTT, untuk mengeluarkan Konawe dari daftar daerah tertinggal.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy