Peluang “Cerai” Masih Terbuka, Pengamat : Jika Bersatu, Dua Petahana Sulit Dikalahkan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Peluang “Cerai” Masih Terbuka, Pengamat : Jika Bersatu, Dua Petahana Sulit Dikalahkan

KENDARIPOS.CO.ID — Konstalasi politik di Konawe Kepulauan (Konkep) dan Konawe Utara (Konut) masih adem. Dibanding lima kabupaten lain yang juga bakal menggelar hajatan pesta demokrasi, dua daerah itu tensinya paling rendah. Belum ada figur menonjol yang secara terbuka menyatakan kesiapan melawan petahana. Tantangannya justru datang dari wakil bupati masing-masing. Mereka sangat memungkinkan “bercerai” di pilkada dan melawan bupati.

Di Konawe Utara, Wakil Bupati Raup mengaku sedang menunggu hasil survei. Begitupun Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi. Meski mengaku masih ingin bersama Amrullah. Namun, seiring berjalannya waktu bisa saja berubah. Pakar Komunikasi Politik Sultra, Muh Najib Husain menilai potensi “cerai” memang masih terbuka lebar di dua daerah itu. “Tapi jika mereka bersatu lagi (maju kembali bersama), maka akan sulit dikalahkan,” analisa Najib Husain, Kamis (1/8).

Menurutnya, posisi Amrullah sebagai petahana di Pilkada 2020 Konkep cukup rentan. Selain isu, bakal pecah kongsi dengan wakilnya, Andi Muhammad Lutfi, permasalahan tambang yang juga tak kunjung usai bisa mempengaruhi elektabilitasnya. “Dia (Amrullah) akan menghadapi lawan berat jika berhadapan dengan wakilnya. Apalagi kalau banyak kompetitor. Persaingan bakal semakin ketat,” jelasnya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy