Pegawai Bea Cukai Belajar Jurnalistik – Kendari Pos
Metro Kendari

Pegawai Bea Cukai Belajar Jurnalistik

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Kendari belajar jurnalistik dan fotografi, Kamis (1/8). Materi pelatihan itu diampu oleh Wakil Direktur Produksi dan Litbang Kendari Pos Arifuddin Mangka. Kepada peserta, Arifuddin mengatakan kemampuan dasar ihwal jurnalistik mestinya dimiliki humas.

Kata dia, humas harus bersifat terbuka kepada media. Mempunyai kemampuan teknis dalam menulis yang baik dan menjadi fasilitator yang mumpuni. “Sebagai penghubung antara lembaga dengan masyarakat, humas harus bisa memberikan keterangan pers yang cepat dan akurat,” tutur Arifuddin Mangka saat membawakan materi.

Sementara itu, Kepala KPPBC Kendari, Denny Benhard Parulian mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan kompetensi pegawai khususnya di bidang kehumasan. Saat ini peran humas bagi suatu lembaga sangatlah penting. “Saya harap setelah kegiatan ini kemampuan divisi Humas Bea Cukai Kendari bisa lebih baik,” ujar Denny.

Ia menjelaskan, kemampuan jurnalistik khususnya dalam pengambilan gambar dan kepenulisan sangat dibutuhkan oleh Humas Bea Cukai. Di Kepabeanan, kata dia, terdapat kegiatan pemeriksaan fisik barang impor atau ekspor. Hal itu, tentu membutuhkan kemampuan pengambilan gambar yang baik karena akan digunakan sebagai alat pengambilan keputusan. Gambar yang dihasilkan dan artikel yang disampaikan dalam laporan kepada pimpinan harus bisa memberikan informasi yang akurat. “Dalam pelatihan ini kami mendapatkan banyak wawasan baru. Teman-teman saya lihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” jelasnya. (m7/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy