PDIP Berjaya di Pemilu 2019, Pengamat : Momentum untuk Regenerasi Ketua Umum – Kendari Pos
Nasional

PDIP Berjaya di Pemilu 2019, Pengamat : Momentum untuk Regenerasi Ketua Umum

PDIP

KENDARIPOS.CO.ID — Kongres V PDIP yang berlangsung di Bali memuat sejumlah agenda. Selain strategi politik partai berlambang banteng itu, juga kepengurusan untuk periode selanjutnya. Hanya saja untuk posisi ketua umum diperkirakan masih dimandatkan secara aklamasi oleh kader partai tersebut kepada Megawati Soekarnoputri.

Menurut pengamat politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta Andriadi Achmad, situasi itu adalah warning bagi PDIP. Warning itu ketika Megawati sudah tidak ada lagi nanti. “Perlu menjadi bahan renungan dan pemikiran para elite PDIP, bagaimana eksistensi PDIP pasca kepemimpinan Megawati. Sepertinya kader-kader PDIP tidak ada yang sanggup mengambil mandat menjadi ketua umum selagi Megawati masih mau jadi ketua umum. Puan Maharani saja sebagai tokoh yang dipersiapkan dari trah Soekarno mengaku hanya Megawati saat ini paling tepat sebagai ketua umum,” ujar Andriadi Achmad kepada JawaPos.com, Rabu (7/8).

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy