PBB Masih Ingin Raup Dampingi Ruksamin, PAN Utamakan Kader untuk Posisi Bupati – Kendari Pos
Politik

PBB Masih Ingin Raup Dampingi Ruksamin, PAN Utamakan Kader untuk Posisi Bupati

Wakil Bupati Konut, Raup (kiri) berdiskusi dengan Bupati Konut Ruksamin (baju biru) serta sejumlah kepala OPD beberapa waktu lalu. Di Pilkada Konut 2020, keduanya berpotensi “bercerai”. Sebab, PAN ingin Raup maju sebagai calon bupati jika elektabilitasnya tinggi.


KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, tidak lama lagi akan dimulai. Tensi politik pada sejumlah daerah yang bakal menggelar pesta demokrasi lima tahunan itu kian terasa. Beberapa Partai Politik (Parpol) pemilik kursi legislatif bahkan secara gamblang menyebut nama tertentu yang dinilai potensial untuk diusung. Salah satunya di Pilkada Konawe Utara (Konut).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksanan yang dikonfirmasi Minggu (4/8) mengatakan, pihaknya masih menginginkan Bupati Konut, Ruksamin dan Wakilnya, Raup untuk tampil bersama pada Pilkada nanti. “Kami akan senantiasa mendukung Raup untuk mendampingi Ruksamin. Kalaupun dia (Raup) didorong oleh partainya untuk maju sebagai calon bupati, tidak masalah,” ujar Ruksanan, kemarin.

Dukungan tersebut, lanjut dia, diberikan bukan tanpa alasan. Selama ini, hubungan kerja antara keduanya dinilai sangat baik. Terutama dalam mewujudkan pembangunan di Konut. Selain itu, menurut Ruksanan, jika masih bersatu, tingkat keterpilihan keduanya tetap tinggi. Namun, dia menegaskan bahwa Ruksamin hanya akan maju sebagai calon bupati. “Siapa pun pasangannya, PBB akan mendorong Ruksamin tampil sebagai 01,” pungkasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy