Parpol Minta Ukuran APK Pemilu Dikurangi – Kendari Pos
Politik

Parpol Minta Ukuran APK Pemilu Dikurangi

Pose bersama pihak KPU dan stakeholder lainnya dalam evaluasi fasilitas kampanye Pemilu tahun 2019.

KENDARIPOS.CO.ID — Keberadaan alat peraga kampanye (APK) saat pemilihan umum (Pemilu) April 2019 lalu menjadi salah satu bahasan yang diangkat dalam agenda evaluasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi. Terungkap, pemasangan APK hingga pembongkaran, membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dimensi baliho juga dianggap cukup besar karena berukuran 7×4 meter. Makanya dalam pertemuan tersebut, diusulkan agar ukuran APK nantinya diefisienkan saja dan menjadi 3×4 meter saja.

Sementara itu, dari pihak Bawaslu selain memberikan sejumlah saran penting lainnya. Mulai dari penyebaran kampanye anti hoax, anti politisasi SARA dan kampanye anti politik uang dinilai harus dimaksimalkan dengan adanya sanksi tegas bagi yang melanggar.

“Harus diberi hukuman agar penyebar hoax hingga politik uang ini ada efek jeranya. Kalau tidak ada sanksi tegas, maka khawatirnya informasi hoax akan terus merajalela di media sosial,” harap La Ode Arifin, Ketua Bawaslu Wakatobi, Kamis (1/8).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy