Meriahkan HUT Kemerdekaan, Sekab Koltim Minta Masyarakat Proaktif – Kendari Pos
Kolaka Timur

Meriahkan HUT Kemerdekaan, Sekab Koltim Minta Masyarakat Proaktif

KENDARIPOS.CO.ID — Memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) akan menggelar berbagai perlombaan. Kegiatan ini akan diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), pemerintah kecamatan hingga desa dan kelurahan. Tidak hanya itu, masyarakat pun diminta memasang bendera dan pernak-pernik khas hari kemerdekaan.

Eko SB Sauala

“Saya harapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam semua agenda perlombaan yang diadakan baik tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Layaknya peringatan HUT kemerdekaan, warga juga harus memasang bendera merah putih dan umbul-umbul sehingga bisa terlihat meraih,” ujar Eko SB Sauala, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim kepada Kendari Pos, Selasa (6/8). Pada perayaan HUT ke 74 tahun RI sambungnya, ada beragam kegiatan lomba. Diantaranya, lomba tenis meja, bola voli, tarik tambang dan lari karung. Selain itu, pemerintah akan menggelar lomba gerak jalan indah tingkat sekolah dan masyarakat umum.

“Masyarakat harus ikut andil meramaikan serta aktif dalam setiap event yang ada. Pada hari, Pemda akan melaksanakan upacara peringatan HUT ke 74 tahun RI dan menggelar rapat paripurna. Kami juga akan melakukan doa bersama untuk mengenang arwah para pejuang bangsa,” tutup Mantan Kadis Pertambangan dan Energi Koltim. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top