Mengganggu Suasana Belajar, PT. WIN Menambang di Sekitar SD Torobulu – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Mengganggu Suasana Belajar, PT. WIN Menambang di Sekitar SD Torobulu

Raungan alat berat perusahaan tambang PT.WIN dan truk yang hilir mudik di sekitar SD Torobulu, Kecamatan Laeya membuat bising. Aktivitas itu jelas mengganggu hak siswa SD untuk konsentrasi mengikuti proses belajar mengajar.

KENDARIPOS.CO.ID — Alat berat milik PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN) terus meraung dan mengeruk mineral dari perut bumi Desa Torobulu. Aktivitas itu hanya hitungan meter dari Sekolah Dasar (SD) Torobulu.

Terang saja suara bising alat berat dan truk pengangkut material yang hilir mudik mengganggu konsentrasi murid SD yang sedang belajar. Tapi, operator alat berat dan sopir tak peduli. Mesin terus menderu dan meninggalkan debu yang beterbangan.

Sejatinya, kehadiran perusahaan tambang untuk mendapat dukungan masyarakat. Namun berbeda dengan kondisi di Desa Torobulu Kecamatan Laeya Kabupaten Konsel. Keberadaan aktivitas pertambangan PT. WIN ini justru menuai sorotan masyarakat setempat. Pasalnya, wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) perusahan itu diduga merambah ke pemukiman warga. Parahnya lagi, mengeruk nikel itu di belakang SD Negeri Torobulu.

Laman: 1 2 3 4 5 6

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy