Mendagri Usul Pemisahan Pileg dan Pilpres – Kendari Pos
Politik

Mendagri Usul Pemisahan Pileg dan Pilpres

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Dalam Negeri memastikan akan adanya revisi terhadap Undang-Undang (UU) Pemilu. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengatakan, salah satu poin usulan Pemerintah dalam revisi UU Pemilu mengenai pemisahan waktu penyelengaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Tjahjo mengusulkan, akan lebih baik ada jeda antara waktu pelaksaaan Pileg dan Pilpres. “Saya usul ya, Pileg dan Pilpres dipisah, terpaut dua minggu atau satu bulan,” ujar Tjahjo, kemarin.

Tjahjo Kumolo

Ia juga mengusulkan Pileg hanya meliputi pemilihan DPR, DPRD tingkat provinsi dan tingkat kabupaten /kota. Sementara pemilihan DPD digabung dengan pelaksanaan Pilpres. “Kami mengkaji putusan MK keserentakan tidak disebutkan hari tanggal jam bulan yang sama, pengalaman kemarin itu mungkin bisa dibuat ada jarak minimal satu bulan untuk Pileg dan Pilpres,” ujar Tjahjo.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy