Menanti Janji Politik Bupati Konawe, Sampai Sekarang TPP PNS tak Kunjung Cair – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Menanti Janji Politik Bupati Konawe, Sampai Sekarang TPP PNS tak Kunjung Cair

KENDARIPOS.CO.ID — Telat menunaikan hak PNS sudah identik dengan Pemkab Konawe. Tambahan penghasilan pegawai (TPP) hingga saat ini belum cair. 8.000-an PNS terpaksa mengelus dada menanti janji politik pemerintahan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara. Pemberian TPP sebesar Rp500 ribu per PNS adalah janji kampanye pasangan berakronim KSK-GTS. Bahkan tertuang dalam buku visi dan misi saat Pilkada Konawe. Namun janji politik itu tak tertunaikan.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe, HK Santoso mengatakan anggaran untuk membayar TPP itu bersumber dari PAD. Soal kapan akan dibayarkan, Santoso enggan memastikan. “Tergantung PAD kita, kalau mampu akan kita bayarkan. Kalau PAD tidak mampu untuk membiayai TPP ini, sudah pasti menyeberang tahun,” kata mantan Kepala Dinas Kehutanan Konawe itu, Kamis (1/8).

Mantan Kepala Bappeda itu menjelaskan beberapa program Bupati dan Wakil Bupati Konawe yang akan dibiayai oleh PAD. Diantaranya TPP dan honor kepala desa dan aparatnya melalui Alokasi Dana Desa (ADD). Namun yang lebih dulu akan ditangani adalah yang masuk program prioritas. “Kedua program ini merupakan skala prioritas yang harus kita selesaikan, namun kembali lagi kita lihat dulu realisasi PAD kita,” tutur Santoso.

Sementara itu, untuk pembayaran honor aparat desa, Santoso mengaku sedang memverifikasi dokumen. Meskipun honor yang akan dibayarkan tersebut adalah tunggakan tahun 2018. “Dalam waktu dekat kita akan bayarkan honor mereka untuk dua bulan tahun 2018. Untuk honor 2019 kita masih melihat kondisi keuangan kita,” tutup Santoso.(hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy