Menag Pastikan Armada Safari Wukuf Sudah Siap – Kendari Pos
Nasional

Menag Pastikan Armada Safari Wukuf Sudah Siap

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menjenguk jamaah yang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah.

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin selaku Amirul Hajj mengajak seluruh delegasi berkunjung ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, Sabtu (4/8) petang. Selain menjenguk pasien yang sedang dirawat, Lukman juga menggelar rapat bersama personel petugas kesehatan.

Ada beberapa catatan yang disampaikan Lukman. Salah satunya penekanan pada kendaraan safari wukuf untuk jamaah haji yang sakit saat di Arafah. “Tentu kami berharap tidak banyak jamaah yang disafari wukufkan,” katanya.

Namun petugas harus bisa mengantisipasi jika ada peningkatan jumlah peserta safari wukuf melebihi dari kapasitas armada bus yang disiapkan. Dalam rapat tersebut dijelaskan, armada bus untuk safari wukuf bagi jamaah yang sakit ada dua kelompok. Yakni kelompok jamaah yang masih bisa duduk dan jamaah berbaring.

Untuk jamaah yang safari wukuf sambil duduk, ada kapasitas 300 orang. Sedangkan kapasitas safari wukuf dengan berbaring ada sekitar 30 kapasitas. Akhirnya dijelaskan pada rapat tersebut petugas siap menyewa bus tambahan jika nanti peserta safari wukuf membludak.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy