Mahasiswa KKN Tematik UHO Edukasi Warga Kemaraya Kelola Lingkungan Lewat Biopori – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa KKN Tematik UHO Edukasi Warga Kemaraya Kelola Lingkungan Lewat Biopori

“Potensi terjadinya erosi, juga cukup tinggi terutama pada musim penghujan yang dapat membawa sedimentasi. Itu tentu akan bepengaruh terhadap kondisi perairan baik itu sungai atau kali bahkan perairan laut terutama teluk Kendari,” ungkapnya, Rabu (7/8).

Lanjut dia, KKN Tematik ini, juga dititikberatkan pada upaya peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam melakukan konservasi tanah dan air. Dengan begitu, mereka diharapkan mampu mengaplikasikan teknik konservasi pada lahan pemukiman dan lahan kebun berupa lubang serapan atau biopori, “Untuk itu, salah satu kegiatan yang telah kami lakukan adalah pelatihan dan sosialisasi pemasangan biopori,” kata Prof. Sabaruddin.

Pelatihan Biopori kepada masyarakat, lanjut dia, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat Benggaila akan pentingnya konservasi tanah dan air, “Biopori mampu meningkatkan daya serap tanah terhadap air sehingga resiko terjadinya penggenangan air atau banjir dalam skala besar tidak terjadi,” beber Ketua Dewan Guru Besar UHO ini.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy