Kontrak Paket Perbaikan Jalan Poros Potoro Konsel Dianggarkan Rp3,3 Miliar – Kendari Pos
Konawe Selatan

Kontrak Paket Perbaikan Jalan Poros Potoro Konsel Dianggarkan Rp3,3 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Melintas di jalan poros Potoro tak ada lagi sumpah serapah. Pemerintah sedang memoles ruas jalan di Kecamatan Andoolo itu. Jalan provinsi yang berada dalam kawasan ibu kota kabupaten kini sedang dibalut aspal setelah Pemkab Konawe Selatan (Konsel) berkoordinasi dengan Pemprov Sultra. Sebelum dipoles aspal, kondisi ruas jalan itu bergelombang dan berlubang. Bahkan sering memicu kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). “Sudah sementara di kerja, dari semua titik jalan Provinsi yang masuk wilayah Konsel, ini masuk prioritas. Karena sudah lama diusulkan akhirnya ada perhatian dari Provinsi,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konsel, Ichsan Porosi melalui Kabid Bina Marga, Samsu Alam, Kamis (1/8).

Ruas jalan poros Potoro di Konsel sedang dalam peningkatan kualitas. Anggaran sekira Rp3,3 miliar dikucurkan dalam proyek jalan provinsi itu.

Titik jalan rusak lainnya, seperti di Anduna, masih menunggu digarap. Pemprov Sultra masih memprioritaskan peningkatan jalan rute Bandara-Angata. “Akses tersebut akan dilalui peserta dan kontingen Hari Pangan Sedunia (HPS) Oktober mendatang,” ungkap Samsu Alam.
Kontraktor pelaksana peningkatan jalan Potoro, Anto mengungkapkan ruas jalan yang dikerjakan CV Mawar Indah mencapai 925 meter. “Lebarnya 6 meter. Sesuai kontrak, ini satu paket mulai pengerasan, aspal, pembangunan drainase tambah satu gorong-gorong. Nilai kontraknya sekira Rp 3,3 miliar,” sebut Anto. Target pengerjaan jalan bisa tuntas 120 hari sesuai kontrak kerja terhitung mulai kerja 1 Juli 2019.

Salah seorang warga Potoro, Sarlin (34) bersyukur atas pengaspalan jalan walaupun belum semuanya. “Karena selama ini jalan rusak dan berlubang. Kondisi itu berpengaruh terhadap mobilitas di semua sektor, baik pemerintahan pertanian, dan aktivitas warga di sini,” ungkap Sarlin sembari berharap seluruh ruas jalan dalam ibu kota dibenahi. Sebab akan berdampak pada peningkatan masyarakat. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top