Konsep PT untuk DPRD Dimatangkan – Kendari Pos
Politik

Konsep PT untuk DPRD Dimatangkan

KENDARIPOS.CO.ID — Pertimbangan pemerintah terkait pemberlakuan ambang batas parlemen parliamentary threshold (PT) untuk DPRD masih dalam tahapan penghimpunan usulan-usulan. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengatakan, konsep penerapan PT untuk DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota itu memang masih dimatangkan. Ia menjelaskan, pematangan konsep PT untuk DPRD tersebut mempertimbangkan berbagai usulan dari berbagai pihak. Ia menegaskan, pemerintah akan melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dan masukan dari partai politik (Parpol).

Tjahjo Kumolo

“Konsep sedang dimatangkan dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan, yang pasti dibicarakan bersama KPU dan DPR serta masukan dari Parpol,” ujar Tjahjo, kemarin. Namun, Tjahjo enggan menyebutkan lebih lanjut latar belakang pemerintah mengusulkan PT untuk DPRD selain menghindari satu kursi satu fraksi. Termasuk apakah aturan itu dimasukkan dalam revisi Undang-undang Nomot 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum atau hal lainnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy