Kolut Incar Predikat Kabupaten Sehat – Kendari Pos
Kolaka Utara

Kolut Incar Predikat Kabupaten Sehat

Wakil Buptai Kolut, H. Abbas (kiri) memimpin rapat koordinasi persiapan penilaian lomba kabupaten sehat tingkat nasional pada Agustus ini. Pemkab Kolut membidik predikat kabupaten sehat di Indonesia.

KENDARIPOS.CO.ID — Hanya dua kota dan kabupaten yang menjadi duta Sultra dalam lomba kabupaten dan kota sehat tingkat nasional yakni Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara (Kolut). Pemkab Kolut punya persiapan matang menghadap lomba di pentas nasional itu. Titik objek penilaian dimaksimalkan.

Wakil Bupati Kolaka Utara (Wabup Kolut), H. Abbas memastikan persiapan menghadapi penilaian lomba kabupaten dan kota sehat tingkat nasional, bulan Agustus ini. Abbas mengumpulkan seluruh organisasi perangkat kerja (OPD) di aula kantor Bupati, Rabu (31/7). “Menghadapi penilaian ini tentu ada yang harus dilengkapi baik itu fasilitas pendukung. Jadi semua harus kita libatkan termasuk masyarakat untuk membangkitkan budaya gotong royong dan tanggap dini peduli lingkungan,” ujar Abbas, kemarin.

Adapun lokus verifikasi lapangan meliputi objek wisata Danau Biru. Harus tersedia pojok P3K, pos pengamanan, toilet, air bersih, jaringan komunikasi dan fasilitas tanggap bencana. “Bagi pengelolah yang belum menyiapkan agar segera lengkapi,” perintah Abbas.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top