Jelang Penilaian Akreditasi, Puskesmas Rarowatu Bombana Benahi Fasilitas – Kendari Pos
Bombana

Jelang Penilaian Akreditasi, Puskesmas Rarowatu Bombana Benahi Fasilitas

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang penilaian akreditasi, Puskesmas Rarowatu, Bombana terus melakukan berbagai persiapan. Upaya itu dilakukan untuk memenuhi standar akreditasi. Tidak hanya sarana dan prasarana dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, persyaratan adminisntrasi turut menjadi perhatian. Sesuai jadwal, tim penilai dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan berkunjung bulan November 2019.

Pegawai Puskesmas Rarowatu tengah menyiapkan dokumen jelang penilaian akreditasi November 2019.

Kepala Puskesmas (Kapus) Rarowatu, Hasni Wati mengaku sudah menyiapkan berbagai prasyarat penilaian akreditas baik dalam bentuk dokumen maupun sarana dan prasarana. Salah satu yang tengah digenjot pembangunannya yakni gedung rawat inap.

“Insya Allah, sebelum tim penilai dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berkunjung, gedung ini sudah selesai dan dapat difungsikan,” kata Hasni di ruang kerjanya Jumat (2/8).

Saat ini lanjut wanita berhijab ini, Puskesmas Rarowatu telah memiliki fasilitas seperti ruang UGD, program imunisasi, gisi, Kesling, Promkes, analis, apoteker, administrasi dan Kesmas.

 Tidak hanya itu, faskes ini memiliki dua tenaga dokter yakni dokter umum dan gigi. Mereka akan dibantu 11 bidan.

“Kami berharap kerja keras ini bisa berujung pada pengakuan akreditasi. Kalau terwujud, tentunya ini akan menjadi kebanggaan sekaligus kesyukuran tenga kesehatan yang bertugas di Puskesmas ini. Puskesmas Rarowatu memiliki tenaga kesehatan berstatus ASN 21 orang dan 10 tenaga honorer,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugas, pihaknya akan erus berupaya memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat sesuai dengan visi misi puskesmas. Visi puskesmas yaitu mampu mewujudkan masyarakat rarowatu yang sehat dan mandiri. “Sementara misi kami, mewujudkan pelayanan kesehatan secara transparan dann provesional,” pungkasnya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top