IHK Kota Kendari Tak Berpengaruh Jelang Idul Adha – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

IHK Kota Kendari Tak Berpengaruh Jelang Idul Adha

Penjual ikan yang berjualan di Pasar Basah Mandonga, beberapa waktu lalu. Ikan menjadi salah satu komoditas pangan yang dapat memicu inflasi di Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Pekar ekonomi dari Universitas Halu Oleo (UHO) Prof. Dr. Nurwati, SE., M.Si., menilai, laju Indeks Harga Konsumen (IHK) Kota Kendari pada Agustus tahun ini diproyeksi tak mengalami inflasi. Meskipun Idul Adha 1430 H akan dirayakan dalam waktu dekat, namun diprediksi tetap akan memberikan pengaruhi IHK di Kota Lulo ini.

Ia memperkirakan, deflasi Agustus paling tinggi hanya menyentuh angka 0,10 persen secara bulanan (month-to-month/mtm). Itu dikarenakan jelang Idul Adha tahun ini beberapa harga komoditas pangan mengalami penurunan harga seperti, harga sayur bayam yang sebelumnya dibanderol pedagang dengan harga Rp 5 ribu per ikat, kini sudah bisa diperoleh 2 ikat. Kemudian beras dan harga daging sapi di pasaran yang relatif stabil. Dimana harga beras di pasaran dibanderol hanya Rp 9 ribu per kilogram (kg) dan harga daging sapi berada di kisaran Rp 120 ribu per kg.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy