Identifikasi Aset Developer, Pemkot Bentuk Tim Verifikasi PSU – Kendari Pos
Metro Kendari

Identifikasi Aset Developer, Pemkot Bentuk Tim Verifikasi PSU

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 60 developer alias pengembang perumahan di Kota Kendari bersedia menyerahkan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) kepada Pemkot Kendari. Karena itu, tim verifikasi yang dibentuk Pemkot akan mengidentifikasi aset yang akan diserahkan tersebut. Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, pembentukan tim verifikasi PSU didasarkan pada Keputusan Wali Kota Kendari Nomor 810 Tahun 2019. Dalam salinan keputusan itu, dibentuk susunan tim yang nantinya akan melakukan telaah serta mencocokkan berkas penyerahan PSU dengan kondisi real yang ditemukan di lapangan.

Plh Wali Kota Kendari Nahwa Umar (dua dari kiri), Sekretaris DPKPP Kota Kendari Mahmud Buburanda (kiri), saat rapat pembentukan tim verifikasi penyerahan PSU perumahan dan permukiman, Kamis (1/8) di ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari.

“Kebetulan dalam struktur tersebut, saya ditunjuk sebagai ketua tim dan akan dibantu oleh teman-teman dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) serta camat dan lurah tempat perumahan itu dibangun,” ujar Nahwa Umar, saat rapat pembentukan tim verifikasi penyerahan PSU perumahan dan permukiman, di ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (1/8).

Senada dengan itu, Sekretaris DPKPP Kota Kendari Mahmud Buburanda menjelaskan, sejauh ini, dari total 244 developer di Kendari, 60 di antaranya telah bersedia menyerahkan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) kepada Pemkot. Dalam melakukan verifikasi, lanjutnya, tim akan memilah mana aset yang kondisinya masih baik dan mana yang tidak.

“Apakah masih sesuai dengan site plannya atau tidak. Selain itu, pengembang wajib menyerahkan surat pelepasan hak atas tanah dari pengembang ke Pemkot. Fakta dilapangan, PSU tidak semua dalam kondisi bagus. Kami juga minta, lurah dan camat harus ikut membantu. Kita perlu data perumahan serta alamatnya, baru kita verifikasi,” imbuh Mahmud Buburanda. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy