Generasi Muda Harus Hadapi Revolusi Industri 4.0 – Kendari Pos
Nasional

Generasi Muda Harus Hadapi Revolusi Industri 4.0

Suasana para pembicara dan peserta diskusi dengan kemandirian teknologi revolusi industri 4.0 Indonesia di Jakarta, Sabtu (3/8). Tampak Ketua Umum Inovator 4.0, Budiman Sudjatmiko dalam diskusi.

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Umum Inovator 4.0 Budiman Sudjatmiko mengatakan Indonesia perlu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas menuju revolusi industri 4.0. Salah satunya dengan mendorong kolaborasi antar generasi muda potensial di dalam dan luar negeri.

“Kita punya 80 juta lebih yang namanya bonus demografi anak-anak muda di usia produktif. Revolusi industri 4.0 ada standarnya. Sehingga angka 80 juta itu ada sebagiannya di luar negeri, ada juga di dalam negeri,” kata Budiman dalam diskusi “Kemandirian Teknologi Revolusi Industri 4.0 Indonesia” di Gedung Cyber, Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut dia, tugas pemerintahan dan seluruh elemen bangsa ke depan adalah berkolaborasi dengan memanfaatkan SDM berkualitas. “Indonesia yang punya kemampuan baik di luar negeri maupun di dalam negeri yang jumlahnya 12 persen itu harus bekerja sama dengan SDM yang ada di komunitas yang tamat SMK atau SMP berkolaborasi dengan yang tamatan Sarjana,” katanya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy