Garuda Indonesia Peduli Santri, Salurkan Infak di Ponpes Sohibul Quran Punggolaka – Kendari Pos
Metro Kendari

Garuda Indonesia Peduli Santri, Salurkan Infak di Ponpes Sohibul Quran Punggolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Manajemen PT Garuda Indonesia Cabang Kendari menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Sohibul Quran Punggolaka, Kamis (1/8). Kedatangan rombongan yang dipimpin Syaiful Bahri itu disambut Pengasuh Ponoes Sohibul Quran Punggolaka, Kiai Abu Hamid Assidiq beserta ratusan santri. Pada kesempatan itu, mereka juga menyalurkan infak yang dikumpulkan dari karyawan Garuda Indonesia Kendari.

Branch Manager PT Garuda Indonesia Cabang Kendari, Syaiful Bahri, mengatakan, silaturahmi ke Ponpes maupun panti asuhan menjadi agenda rutin setiap bulan. Secara sukarela, katanya, karyawan PT Garuda Indonesia menyisihkan sebagian gajinya untuk diberikan ke santri serta anak yatim di Kendari.

“Setiap bulan kami infak. Bulan ini, saya dan karyawan ke ponpes Sohibul Quran. Memang kita hanya sekadar makan bersama anak santri. Meski jumlahnya tidak seberapa, kunjungan dan rasa perhatian itu sebenarnya yang penting,” ujar Syaiful Bahri, di Ponpes Sohibul Quran.

Syaiful Bahri menambahkan, Sriwijaya Air, Citilink serta komunitas sepeda turut berperan membantu agenda silaturahmi ke Ponpes itu. Menurutnya, kunjungan ini adalah wujud perhatian Garuda Group terhadap anak-anak khususnya santri. Ia berharap perusahaan lain lebih tergerak membantu adik-adik yang menjalani pendidikan agama di Ponpes. “Prinsip kita, marketing kepada Allah SWT. Kita ingin, penghasilan yang diperoleh setiap bulan barokah lewat sedekah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengasuh ponoes Sohibul Quran Punggolaka, Kiai Abu Hamid Assidiq menjelaskan, memiliki sekira 160 santri. Ia mengatakan banyak santri yang telah menjadi penghafal Quran. Saat ini, hafalan tertinggi santrinya sebanyak 28 juz. Ia menambahkan, Ramadan tahun ini, enam santri menjadi imam salat tarawih di beberapa masjid di Kendari.

“Sekarang kita masuk di awal Zulhijah. Banyak ibadah wajib dan sunah yang dianjurkan Rasulullah di bulan Haji ini. Salah satunya berkurban. Kami selaku pengasuh dan para santri, sangat berterima kasih rasa perhatian dari pihak Garuda Indonesia. Insya Allah, mereka akan mendapat pahala kebaikan atas apa yang diberikan ke santri Ponpes Sohibul Quran,” ungkapnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy