Festival Budaya Tua di Buton Jadi Magnet Wisata Asing – Kendari Pos
Buton

Festival Budaya Tua di Buton Jadi Magnet Wisata Asing

Jumlah wisatawan asing menghadiri Festival Budaya Tua Buton terus meningkat. Mereka datang menggunakan kapal yatch. Tahun 2019, sebanyak 164 turis mancanegara telah terdaftar menghadiri agenda budaya tahunan ini. Tampak wisatawan asing tengah mengikuti tradisi pakande-kandea.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemda membangkitkan kembali budaya Buton terbilang berhasil. Tak heran, jumlah wisatawan lokal dan asing yang berkunjung di Festival Budaya Tua Buton terus meningkat. Apalagi pertunjukan seni dan budaya terbilang lebih banyak dan beragam. Berdasarkan data Dinas Pariwisata (Dispar) Buton, jumlah wisatawan mancanegara yang terdaftar akan menghadiri agenda budaya tahunan ini sebanyak 164 orang.

Kepala Dispar Buton, Zainuddin Napa mengatakan sebanyak 164 wisatawan yang telah terdaftar untuk menghadiri Festival Budaya Tua Buton tahun ini. Mereka akan datang menggunakan 66 kapal yacth dan akan berlabuh di Teluk Pasarwajo pada tanggal 19 Agustus mendatang.
“Selama beberapa hari, para wisatawan akan tinggal di Buton sambil menunggu acara puncak Festival Pesona Budaya Tua Buton pada tanggal 24 Agustus nanti,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top