Festival Budaya Tua Buton, Tiga Menteri Dijadwalkan Hadir – Kendari Pos
Buton

Festival Budaya Tua Buton, Tiga Menteri Dijadwalkan Hadir

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang pagelaran Festival Budaya Tua Buton, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton terus mempersiapkan diri. Senin (5/8), Pemkab menggelar rapat pemantapan di aula kantor Bupati Buton. Rapat ini dipimpin langsung Bupati Buton, La Bakry yang dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kabupaten Buton. “Pada prinsipnya, kita sudah siap. Tinggal koordinasi teknis masing masing kepanitiaannya saja. Namun tahun ini, Festival Budaya tua Buton agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun yang lalu,” ujar La Bakry.

Bupati Buton, La Bakry

La Bakry memastikan festival kali lebih meraih. Selain pertunjukan seni dan budaya lokal yang semakin banyak, tiga menteri dijadwalkan akan hadir. “Untuk undangannya, saya sudah tanda tangan. Kita sudah layangkan ke masing-masing kementrian tersebut,” ujarnya. Tidak hanya menteri, banyak pejabat di kementerian akan hadir. Gubernur Sultra dan para Bupati-Walikota se Kepulauan Buton juga telah memastikan hadir. “Tiga menteri yang dijadwalkan hadir yaitu Menteri Pariwisata, Pendidikan dan Kemaritiman,” sebutnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Buton laode Zainuddin Napa mengatakan Festival tahun ini mengalami peningkatan pengunjung untuk wisatawan asing. Hal tersebut dikathui melalui data pendaftaran para wisman yang masuk di Dinas Pariwisata Buton.
“Tahun lalu tercatat 38 kapal yacht yang berasal dari 9 negara merapat ke Pasarwajo. Tahun ini, sudah ada 66 kapal yacht yang telah mengkonfirmasi pihak Pariwisata, menyampaikan kehadiran mereka untuk berlabuh di Pasarwajo guna menyaksikan Festival Budaya Tua Buton,” kata Zainuddin Napa

Selain itu waktu pelaksanaan kegiatan lebih lama ketimbang tahun sebelumnya. Begitu juga kegiatan perlombaan dan penampilan yang bersifat seni kebudayaan pun akan bertamabah. Festival Budaya Tua Buton tahun ini, berlangsung selama lima hari. Dimulai 19 – 24 Agustus 2019 dan dipusatkan di alun alun komplek perkantoran Takawa. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top