Dosen UMK Wajib Laksanakan PPM – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Dosen UMK Wajib Laksanakan PPM

Diakuinya, pihak universitas telah menyiapkan dana bagi seluruh dosen yang akan melaksanakan penelitian dan pengabdian yang berasal dari dana internal UMK. “Setiap tahun kita menyiapkan dana sebesar 85 juta untuk 23 judul penelitian dan 90 juta untuk 11 pengabdian,” imbuhnya.

Saat ini, UMK juga memperoleh dana hibah PPM dari beberapa instansi, seperti Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Rare Indonesia yang menyediakan dana hibah sebesar 6,2 Miliyar. “Dana sudah tersedia untuk penelitian dosen UMK. Para dosen tidak perlu khawatir terkait dana penelitian yang akan dikeluarkan,” ujarnya.

Selain itu, pada tahun ini UMK tetah berhasil menerima Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Kementrian Hukum dan HAM RI yang terdiri dari buku ber-ISBN berjumlah 9 buah, hak cipta 10 buah, merek dagang satu buah, dan tiga produk paten dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMK. “Untuk itu saya berharap PPM yang dilakuak oleh setiap dosen dapat meningkatkan mutu pendidikan UMK guna menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas danmampu bersaing dalam rana dunia pekerjaan saat ini,” harapnya. (m3/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy