DKPP Pulihkan Nama Baik 18 Penyelenggara Pemilu Konut – Kendari Pos
Politik

DKPP Pulihkan Nama Baik 18 Penyelenggara Pemilu Konut


KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sudah membacakan putusan dari 13 perkara dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu pada Rabu (31/7) lalu. Dalam sidang putusannya, DKPP merehabilitasi nama baik 51 penyelenggara Pemilu karena tidak terbukti melanggar kode etik. Diketahui, 18 di antaranya dari Konawe Utara (Konut) yang diadukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat dengan nomor perkara 4-PKE-DKPP/V/2019. Berdasarkan penilaian fakta yang terungkap dalam persidangan serta memeriksa keterangan para pengadu dan teradu, serta memeriksa bukti-bukti dokumen para pengadu dan teradu, DKPP menyimpulkan bahwa para teradu tidak terbukti melakukan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara Pemilu.

Ade Suerani

Koordinator Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ade Suerani, membenarkan hal tersebut. “Iya benar. DKPP menolak pengaduan pengadu untuk seluruhnya. Juga merehabilitasi nama baik teradu,” ujar Ade Suerani, Kamis (1/8). Sebagai tindak lanjut, jelasnya, KPU Sultra dan KPU Konut akan melaksanakan putusan tersebut paling lama tujuh hari setelah dibacakan. “Kami akan membuat surat keputusan (SK) terkait pemulihan nama baik 18 teradu ini,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy