Disparbud Koltim Latih 40 Pelaku Usaha – Kendari Pos
Kolaka Timur

Disparbud Koltim Latih 40 Pelaku Usaha

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mendorong pengembangan usaha kecil dan mikro, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kolaka Timur (Koltim) rutin melakukan pelatihan. Jumat (2/8), sebanyak 40 pelaku usaha kecil mengikuti pelatihan pengembangan wisata kuliner.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Eko SB Sauala saat memberi pengarahan di acara pelatihan pelaku usaha yang digelar Disprabud Koltim, Jumat (2/8).

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Eko SB Sauala mengatakan pelaku usaha harus diberikan pendidikan untuk bisa mengembangkan usahanya sendiri menjadi lebih maju dan berkembang. Wisata kuliner akan perkembangan wisata daerah dalam mendukung daya tarik destinasi pariwisata yang berdaya saing.

Pelaku usaha khususnya rumah makan kata mantan Asisten I Pemda Koltim, memberikan kontribusi nyata pembangunan daerah. “Kembangkan wisata kuliner yang kreatif sehingga pelaku usah bisa membuka lapangan pekerjaan lebih banyak lagi. Kalau perekrutan pekerja rumah makan bisa banyak maka mengurangi angka pengaguran di Koltim” ujar Eko SB Sauala, Jumat (2/8). 

Sumber daya pelaku usaha sambunga, harus ditingkatkan supaya dalam memasarkan hasil kulinernya lebih modern mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu, dinas teknis mengelar bimbingan teknis. “Karena tanpa kemampuan sumber daya manusia mumpuni kita bisa bersaing.  Industri kuliner dalam menopang perekonomian masyarakat,” jelasnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top