Dikmudora Koltim Minta Guru Bentuk Karakter Anak – Kendari Pos
Kolaka Timur

Dikmudora Koltim Minta Guru Bentuk Karakter Anak

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kolaka Timur (Dikmudora Koltim), Hj. Surya Hutapea memandang pentingnya pendidikan karakter anak usia dini di tengah gempuran teknologi informasi. Guru merupakan elemen terdepan dalam pembentukan karakter hingga kelak mereka dewasa. Surya Hutapea pun meminta guru di Koltim untuk peduli karakter anak diusia dini.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kolaka Timur (Dikmudora Koltim), Hj. Surya Hutapea (duduk,tengah) membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Implementasi Kurikulum 2013 PAUD, Kamis (1/8).

“Saya minta semua guru harus menanamkan budi pekerti pada anak usia dini. Kelak akan terbawa hingga mereka dewasa dengan menjadi pribadi yang baik. Peran guru sangat besar dalam membentuk karakter anak tapi jangan lupa bersinergi dengan orang tua anak,” ujar Surya Hutapea dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Implementasi Kurikulum 2013 PAUD, Kamis (1/8).

Surya Hutapea meyakini jika pendidikan karakter diterapkan sejak masa pra sekolah, anak-anak akan memiliki sifat baik, saling menghargai, disiplin dan berbagai sifat baik hingga dewasa. “Anak-anak harus diajarkan akhlak, karakter dan ilmu yang baik sebagai bekalnya ketika dewasa,” tutupnya. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top