Ciptakan Advokat Profesional, Peradi-UHO Sinergi Helat Pelatihan PKPA – Kendari Pos
Edukasi

Ciptakan Advokat Profesional, Peradi-UHO Sinergi Helat Pelatihan PKPA

KENDARIPOS.CO.ID — Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) kerja sama Universitas Halu Oleo (UHO) menghelat pelatihan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Fakultas Hukum UHO sejak 3 sampai 13 Agustus 2019.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Peradi Pusat, Hasanuddin Nasution mengatakan, PKPA adalah pendidikan profesi yang merupakan syarat dasar untuk menjadi advokat. “Kualitas advokat merupakan faktor penting, sebab profesi advokat tudak hanya bertujuan untuk membela masyarakat pencari keadilan saja tetapi juga untuk sistem hukum di Indonesia,” jelasnya, Sabtu (3/8).

PKPA ini bertujuan memberikan kesempatan masyarakat Sultra khususnya mahasiswa hukum agar bisa menjadi penegak hukum yang handal, berprilaku baik, jujur, bertanggung jawab adil dan mempunyai integritas tinggi. “Apapun nanti profesinya, entah jadi advokat, polisi, jaksa, hakim bisa menjadi profesional,” terangnya.

Sekjen Peradi Pusat Hasanuddin Nasution (lima dari kanan) bersama Dekan FH, Herman (lima dari kiri) usai opening ceremony PKPA di Aula FH UHO pekan lalu.

Sambung dia, pendidikan advokat ini merupakan langkah awal dari mahasiswa hukum yang ingin menggeluti profesi advokat secara profesional. Pihaknya juga mengungkapkan PKPA ini tidak hanya ditujukan oleh mahasiswa atau alumni Fakultas Hukum UHO saja, tetapi lebih dari itu, seluruh alumni Hukum dari instansi manapun diperbolehkan mengikuti pendidikan advokat. “Jadi ini tidak hanya untuk mahasiswa Fakultas Hukum UHO saja, tapi siapapun yang ingin mengikuti PKPA,” ujarnya .

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy