Camaba UHO Wajib Ikut Pemeriksaan Kesehatan – Laman 3 – Kendari Pos
Edukasi

Camaba UHO Wajib Ikut Pemeriksaan Kesehatan

Pemkes tersebut meliputi, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan kondisi jantung, nadi, serta tes buta warna. “Hasil dari Pemkes Camaba UHO akan kita serahkan di bidang akademik rektorat sebagai bukti bahwa Camaba yang tercantum namanya tersebut telah melaksanakan Pemkes,” katanya.

Setiap fakultas, lanjut Satrio, memiliki persyaratan yang berbeda-beda terkait dengan kondisi kesehatan calon mahasiswanya. Sehingga tim pemeriksa kesehatan akan menyesuaikan dengan aturan yang ditetapkan oleh masing-masing fakultas atau Prodi. “Misalnya, untuk Camaba Fakultas Kedokteran dan Farmasi mengharuskan mahasiswanya untuk tidak buta warna. Sebab dikhawatirkan, mahasiswa tersebut nantinya tidak bisa membedakan darah pasienya, serta organ-organ manusia,” imbuhnya.

Dekan I Fakultas Kedokteran UHO itu juga mengatakan, untuk Camaba Fakultas Kedokteran dan juga Farmasi, diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari. “Syarat dari dua Fakultas tersebut memang memiliki standar kesehatan yang tinggi,” katnya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy