Calon Ketua DPRD Konkep Tunggu Restu DPD Demokrat – Kendari Pos
Politik

Calon Ketua DPRD Konkep Tunggu Restu DPD Demokrat

H. Amrullah

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah dapat dipastikan, kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Kepulauan (Konkep), bukan milik Partai Amanat Nasional (PAN) lagi. Kursi pimpinan tertinggi pada lembaga legislatif di Pulau Wawonii itu kini menjadi milik Partai Demokrat. Itu setelah partai tersebut berhasil meraih suara terbanyak pada Pilcaleg 17 April lalu, dengan 3.857 suara. Di tempat kedua ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan total suara 2.287 dan PAN meraih 2.029 suara dari tiga daerah pemilihan (Dapil) di wilayah itu.

Meski demikian, sampai saat ini, belum ada kader partai besutan Susilo Bambang Yudoyono yang ditetapkan untuk menjabat kursi Ketua DPRD Konkep periode 2019-2024 mendatang. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Konkep, H. Amrullah mengatakan, kursi Ketua DPDR nyata milik kadernya. Mereka adalah St. Zohra di daerap pemilihan (Dapil) I memperoleh 1.180 suara, Hajarpin yang bertarung di Dapil II meraih 1.435 suara dan di Dapil III, Ishak dengan 1.242 dukungan.

“Ada tiga orang yang akan berebut kursi ketua. Tapi domain untuk memutuskan siapa pimpinan DPRD, bukan Ketua DPC. Itu sudah menjadi wilayahnya Ketua DPD Demokrat. Saya tidak mungkin intervensi. Saya persilahkan ketiga kader ini berjalan sesuai koridor, nanti Ketua DPD yang akan menilai,” jelas Amrullah, kemarin. Bupati Konkep itu mengatakan, semua kadernya yang lolos di parlemen memiliki kualitas dan kapasitas baik.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy