BWS Sulawesi IV Tinjau Konut Pascabanjir – Kendari Pos
Konawe Utara

BWS Sulawesi IV Tinjau Konut Pascabanjir

KENDARIPOS.CO.ID — Banjir sudah berlalu. Pemerintah lintas sektor segera berkoordinasi untuk menentukan langkah pengendalian banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari yang menangani Sumber Daya Air Sungai Lasolo-Konaweha berkunjung di Konut. Mereka yang tergabung dalam Tim Koordinasi Pengendalian Sumber Daya Air (TKPSDA) meninjau kondisi Sungai Lasolo pascabanjir.

TKPSDA dari BWS Sulawesi IV Kendari bersama Wakil Bupati Konut, Raup (sembilan dari kiri) usai pertemuan membahas dan meninjau kondisi Sungai Lasolo pascabanjir.

Wakil Bupati Konut, Raup memberikan gambaran umum tentang keadaan geografis Konawe Utara,khususnya mengenai keadaan sungai Lasolo sebelum dan setelah banjir. Banjir yang melanda Konut mengikis sebagaian daratan yang berada dibantaran Sungai Lasolo. “Bentangan Sungai Lasolo dari hulu hingga ke hilir sepanjang kurang lebih 130 km. Tetapi sejak musibah banjir yang merendam 3 kecamatan Sungai Lasolo kian meluas,”ujar Raup, Kamis (1/8) diaula Pemkab Konut.

Salah seorang TKPSDA, Nur Ramadhani As Sanah mengungkapkan mereka hadir untuk meninjau secara langsung kondisi sungai Lasolo pascabanjir. Kunjungan itu untuk menentukan langkah selanjutnya dalam proses penanganan banjir ke depan.
“Setelah kunjungan kerja ini, kami menyusun rencana kerja yang akan diakukan selanjutnya dalam proses penanganan Sungai Lasolo,”ujarnya. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top