Busel Keciprat 77,5 Ribu Bibit Ayam Kampung Super dari Kementan – Kendari Pos
Buton Selatan

Busel Keciprat 77,5 Ribu Bibit Ayam Kampung Super dari Kementan

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) membuahkan hasil. Usulan bantuan bibit ayam kampung ke Kementerian Pertanian (Kementan) akhirnya terealisasi. Tahun ini, Kementan akan menyalurkan sebanyak 77,5 ribu bibit ayam kampung super di Busel. Alokasi anggarannya masuk dalam program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) Kementan.

Plt Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Arusani mengucapkan rasa syukurnya. Pasalnya, bantuan yang disalurkan cukup besar. Dari sejumlah daerah yang mendapat bantuan di Sultra, Busel mendapat bantuan terbanyak kedua setelah Konawe. “Alhamdulillah, kita mendapatkan jatah sebanyak 77.500 ekor bibit ayam kampung super,” kata orang nomor satu di Busel ini.

Bantuan berupa bibit ayam tersebut lanjutnya, diperuntukkan untuk Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) yang ada di Busel. “Sasaran Bantuan akan diberikan kepada RTMP yang tersebar di tiga kecamatan Kabupaten Busel,” ucapnya. Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pertanian Busel Haruna, menjelaskan bantuan ini akan disalurkan di tiga kecamatan yaitu kecamatan Batauga, Sampolawa dan Lapandewa. Bantuan bibit ayam kampung super merupakan program BEKERJA Kementan dengan sasaran RTMP.

Program ini segera direalisasikan tahun ini. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pusat. Data penerima bantuan Kementan berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos). Selain bantuan bibit ayam, pihaknya juga mendapatkan anggaran berupa pembiayaan pembuatan kandang dan pakan ayam tersebut. “Untuk pembuatan kandang, anggarannya sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, petani akan menerima bantuan pakannya selama 3-4 bulan,”tutupnya. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top