Bupati Kolaka Rotasi 147 Pejabat – Kendari Pos
Kolaka

Bupati Kolaka Rotasi 147 Pejabat

KENDARIPOS.CO.ID — Mutasi besar-besaran dilakukan Bupati Kolaka, Ahmad Safei. Tercatat sebanyak 147 jabatan eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka berganti maupun mengalami pergeseran. Rotasi ini merupakan kali pertama usai dilantik di periode keduanya. Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kolaka, Jum’at (2/8) sore.

 Bupati Kolaka, H Ahmad Safei saat melantik 147 pejabat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kolaka pada Jum’at (2/8) sore.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan mutasi merupakan hal yang biasa dalam dinamika ASN. Di mana mutasi merupakan salah satu tanda adanya kemajuan bagi ASN. “Kalau tidak ada mutasi berarti itu stagnan saja, tidak ada perubahan,” tuturnya.

Safei mengisyaratkan masih akan melakukan rotasi jabatan. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh pejabat yang dilantiknya tersebut untuk bersyukur terhadap jabatan yang telah diraihnya saat ini. “Pelantikan ini baru tahap awal dan masih banyak lagi yang akan kami lakukan. Alhamdulillah, yang dilantik ini tidak lagi menghayal karena hari ini sudah nyata jabatannya. Olehnya itu, syukuri apa yang ada. Tidak ada jabatan yang tidak punya perkerjaan,” ujarnya.

Mantan Sekda Kolaka inin berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk menguasai ilmu teknologi (IT). Sebab kata dia, sejak tahun 2018 seluruh pemerintahan di tanah air dilakukan supervisi kinerja oleh KPK terhadap delapan aspek diantaranya pelayanan perizinan, pengendalian kepegawaian, serta dana desa dan kelurahan. Dimana setiap tiga bulan akan dilakukan pemeriksaan serta pembuatan laporan secara online.

“Jadi dalam rangka menghadapi era 4.0 maka para pejabat harus belajar IT. Sebab supervisi dilakukan secara online dan itu harus ditunjang dengan kemampuan IT. Makanya saya minta kepada semua pejabat yang dilantik ini untuk belajar IT, kalau tidak maka kita akan ketinggalan,” ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Kolaka merotasi sejumlah pejabat mulai dari eselon II hingga tingkat kepala sekolah. Untuk eselon II, I Nyoman Suastika yang sebelumnya menjabat Kadis Komunikasi dan Informatika bertukar posisi dengan Basir Saripa yang sebelumnya menjabat Kadis Koperasi UKM. Di tingkat eselon III, Amry Jamaluddin yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokoler bergeser menjadi Camat Kolaka. Sedangkan Arnan yang sebelumnya menjabat Camat Kolaka kini menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top