Berkas Calon Sekab Wakatobi Diverifikasi – Kendari Pos
Wakatobi

Berkas Calon Sekab Wakatobi Diverifikasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sekretariat Panitia Seleksi (pansel) lelang jabatan calon sekretaris kabupaten (Sekab) Wakatobi resmi menutup pendaftaran, 31 Juli lalu. Masa pendaftaran sempat diperpanjang selama sepekan mengingat minimnya peserta. “Proses pendaftaran lelang jabatan calon Sekab Wakatobi telah melewati proses yang panjang. Tahap pertama pendaftaran dibuka 9 hingga 23 Juli. Karena peserta belum cukup sesuai ketentuan maka diperpanjang lagi, mulai 25 sampai 31 Juli. Setelah itu ditutup,” ungkap, Hermanto, Koordinator Sekretaris Pansel.

Selanjutnya para pendaftar akan melalui proses verifikasi berkas atau administrasi. “Setelah itu, pansel akan meminta kesediaan BKN untuk melakukan asesmen dan dilanjutkan uji kompetensi dari pansel. Setelah melewati proses ini, pansel akan memilih dan mengumumkan tiga nama terbaik dan akan diserahkan ke Bupati Wakatobi,” tambah Hermanto.

Setelah mengantongi tiga nama maka diserahkan ke Bupati Wakatobi untuk dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jika KASN tidak menemukan hal menyimpang dalam proses tersebut maka akan keluarkan rekomendasi kepada Bupati Wakatobi untuk melantik. “Tapi, sebelum melantik, bupati berkoordinasi kepada gubernur guna meminta pertimbangan,” tukas pria yang karib disapa Heri ini. Sekedar diketahui jabatan Pj Sekab Wakatobi saat ini akan berakhir pada tanggal 13 Agustus mendatang. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top