ASN tak Boleh Malas, Jangan Tinggalkan Kantor Saat Jam Kerja – Kendari Pos
Muna Barat

ASN tak Boleh Malas, Jangan Tinggalkan Kantor Saat Jam Kerja

KENDARIPOS.CO.ID — Kebiasaan malas dan jarang berkantor harus dihilangkan. Sebagai pelayanan masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu menempatkan diri sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat. Untuk itulah, Wakil Bupati (Wabup) Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani mengingatkan para pamong pemerintah agar taat aturan dan lebih meningkatkan kedisiplinan.

Ilustrasi PNS

Pasangan LM Rajiun Tumada ini mewanti-wanti ASN agar tak boleh malas. Pasalnya, mereka mengemban tugas menyukseskan program pemerintah. Untuk mewujudkan hal itu, mereka harus mampu bekerja. Selama jam kantor, ASN dilarang meninggalkan kantor. “Kedisiplinan harus menjadi pondasi. Kalau kedisiplinan bisa diimplementasi, tentunya akan berimbas dengan hasil kerja. Di sisi lain, masyarakat tak lagi mengeluh lantaran pelayanan maksimal. Makanya, hal inilah yang terus kami ingatkan,” kata Achmad Lamani saat memimpin apel gabungan ASN di lingkup Pemkab Mubar.

Untuk mengimplementasikan hal itu, ASN harus menjaga komitmen. Setiap apa yang dilakukan harus dilandasi dengan ikhlas dan disiplin. Mulai disiplin bekerja, berpakaian hingga disiplin masuk dan keluar kantor. Jika hal ini mampu diterapkan, maka akan berimbas pada kinerja dan citra Pemda.

“Kalau kita komitmen, semuanya bisa berjalan seperti apa adanya. Sebagai abdi negara dan masyarakat, kita harus mampu melayani. Bukan hanya jam 07.00 s.d 15.30 Wita, namun di luar jam kantor kita harus bisa memposisikan diri,” jelas mantan Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Setprov Sultra ini. ASN kata dia, harus mampu menjaga kedisiplinan terutama mereka yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik. Mereka harus datang tepat waktu agar pelayanan bisa lebih efektif. “Jadilah pelayan masyarakat yang baik,”pungkasnya. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top