Antam Serahkan 12 Ekor Sapi Kurban – Kendari Pos
Kolaka

Antam Serahkan 12 Ekor Sapi Kurban

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah, PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra menyalurkan 12 ekor sapi di sekitar wilayah operasional perusahaan. Bertempat di tempat pemotongan hewan kurban kompleks Antam Pomalaa, Rabu (7/8) perusahaan pelat merah tersebut melalui bagian CSR menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada kepala desa dan lurah yang ada di Kecamatan Pomalaa.

Manajemen PT Antam Tbk UBPN Sultra foto bersama Camat serta lurah dan kades se-Kecamatan Pomalaa pada kegiatan penyerahan sapi kurban di tempat pemotongan hewan kurban kompleks Antam Pomalaa.

Pls. Vice President HC and CSR PT Antam Tbk UBPN Sultra, Hamdan menuturkan, penyerahan hewan kurban kepada desa dan lurah yang ada di sekitar wilayah operasional merupakan salah satu bentuk syukur Antam. Pria yang menjabat sebagai Vice President Finance PT Antam UBPN Sultra ini berharap agar kedepannya Antam dapat bisa berproduksi dengan lebih baik sehingga bisa terus berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kami selalu berupaya agar bagaimana Antam ini bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar wilayah operasional. Olehnya itu mengharapkan doa dan dukungan masyarakat dan pemerintah agar Antam dapat berproduksi dengan baik supaya bantuan yang diberikan tiap tahun lebih meningkat sehingga bisa lebih dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya diamini Plh. CSR Manager H Abdullah Munadi. Asistent Manager Comdev PT Antam Tbk UBPN Sultra, H Umar Yahya mengungkapkan kegiatan sosial tersebut rutin digelar setiap tahun. Dimana tahun ini pihaknya kembali menyerahkan satu ekor sapi yang masih hidup ke desa/kelurahan ada di yang ada di Kecamatan Pomalaa.

“Selain sapi yang masih hidup ini, juga nanti akan ada daging kurban yg diberikan kepada masyarakat yang ada sekitar wilayah operasional perusahaan. Adapun jumlah sapi kurban yang akan diserahkan tahun ini yaitu berjumlah 12 ekor. Kabupaten Kolaka khususnya di Kecamatan Pomalaa 10 ekor. Sedangkan dua ekor lainnya diserahkan ke dua desa lainnya yang ada Kabupaten Konawe Utara,” ungkapnya.

Penyerahan sapi kurban oleh Antam tersebut mendapat apresiasi dari Camat Pomalaa, Mirdan Athar. Kata Mirdan, dengan adanya bantuan tersebut maka masyarakat yang tidak mampu bisa turut menikmati daging kurban di hari raya. Untuk itu, pria yang belum genap sepekan dilantik ini mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pomalaa agar terus mendukung dan mendoakan Antam. “Kami sangat mengapresiasi Antam dan berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut dan ditingkatkan. Kami juga minta doa dan dukungan masyarakat agar keuntungan Antam terus meningkat sehingga kontribusi yang diberikan juga semakin besar. Kalau tahun ini jumlahnya hanya satu ekor per desa/kelurahan, maka tahun depan bisa lebih lagi agar bisa menjangkau lebih banyak masyarakat lagi,” ujarnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top