Akreditasi RS Djafar Harun Kolut Terancam Turun – Kendari Pos
Kolaka Utara

Akreditasi RS Djafar Harun Kolut Terancam Turun

Kemenkes merekomendasi 615 RS di Indonesia turun kelas. Dari 12 yang ada di Sultra, Rumah Sakit Djafar Harun salah satunya. Tampak gedung RS Djafar Harun Kolaka Utara (kolut)

KENDARIPOS.CO.ID — Rumah Sakit Djafar Harun terancam turun dari akreditasi C menjadi D. Dari hasil evaluasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), RSUD Kolaka Utara (Kolut) ini masuk dalam 12 RS di Sultra yang direkomendasi turun kelas. Sebelum rekomendasi bernomor HK.04.01/I/2963/2019 bersifat final, manajemen RS diberikan tenggat waktu hingga untuk melakukan pembenahan sebelum tanggal 12 Agustus.

Wakil Bupati, H. Abbas mengaku telah menindaklanjuti hal itu. Tidak hanya manajemen RS, ia pun meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut untuk segera melakukan konsultasi ke provinsi terkait penyebab akreditasi RS Djafar Harun turun status.

“Setelah kami telusuri, penyebabnya karena ketidaksinkronan dokumen-dokumen pelaporan dan lainnya” ucap Abbas akhir pekan lalu.

Bila akreditasi RS Djafar Harun turun menjadi D sambungnya, masyarakat akan dirugikan. Pasalnya, RS tidak bisa merujuk pasien. Makanya, pemerintah sangat serius menindaklanjuti persoalan ini. “Kami akan terus mengupayakan persoalan ini cepat selesai,” tandasnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top