64 Sekolah/Madrasah di Kendari Tunggu Akreditasi – Laman 3 – Kendari Pos
Edukasi

64 Sekolah/Madrasah di Kendari Tunggu Akreditasi

Makmur menyebutkan, bagi sekolah yang tidak memiliki akreditasi atau masa akreditasinya telah habis otomatis sekolah tersebut tidak berhak sebagai sekolah penyelenggara Ujian Nasional (UN). “KPA terus berupaya melakukan pendampingan agar satuan pendidikan di Kota Kendari memperoleh akreditasi dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa penetapan hasil akreditasi serta penerbitan sertifikat dan laporan akreditasi akan dikeluarkan oleh Kemendiknas. Penilaian itu berkaitan dengan sembilan komponen sekolah. Seperti, kurikulum dan proses belajar mengajar, organisasi dan kelembagaan sekolah, sarana prasarana ketenagaan, pembiayaan, peserta didik, peran serta masyarakat, lingkungan dan kultur sekolah serta administrasi dan manajemen sekolah. Komponen itu dijabarkan kedalam beberapa aspek. Menurutnya, penilaian akreditasi sekolah ditetapkan berdasarkan rentang nilai tertentu.

“Nilai 91 ke atas tergolong Sangat Baik (A), nilai 76 hingga 85 terakreditasi B lalu nilai 65 hingga 75 terakreditasi C,” terangnya. (m3/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy