4.847 Guru di Sultra Bakal Terima TPG – Kendari Pos
Edukasi

4.847 Guru di Sultra Bakal Terima TPG

Guru saat melaksanakan proses belajar mengajar di kelas.

KENDARIPOS.CO.ID — Tercatat 4.847 guru SMA sederajat di Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali akan menerima Tunjangan Sertifikasi Guru (TPG) dengan total anggaran sebesar Rp. 54.889.666.400. Dana tersebut dipastikan akan segera dicairkan pada Agustus mendatang.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Dr. LM Shalihin mengungkapkan, TPG yang akan dicairkan merupakan tunjangan triwulan II untuk bulan April, Mei dan Juni. “Rencananya Agustus, tunjangan sertifikasi guru SMA sederajat triwulan II akan dicairkan secara bersamaan,” jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/7).

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh guru penerima TPG untuk segera melengkapi dokumen yang menjadi syarat proses pencairang TPG. Diantaranya, bukti jam mengajar dalam sepekan minimal 24 jam, serta pernyataan absensi yang telah diketahui dan ditandatangani kepala sekolah. “Saat ini, kita masih menunggu data yang lengkap dari seluruh guru yang akan menerima TPG. Kalau syarat dan dokumen masing-masing guru sudah dilengkapi maka tunjangan sertifikasi guru akan langsung dicairkan dan dikirim di seluruh rekening masing-masing,” ujarnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy