196 Daerah Sudah Tetapkan Caleg Terpilih – Kendari Pos
Politik

196 Daerah Sudah Tetapkan Caleg Terpilih

Evi Novida Ginting Manik
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU)


KENDARIPOS.CO.ID — Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Evi Novida Ginting Manik, mengatakan, sebanyak 196 daerah sudah menetapkan calon anggota legislatif (caleg) DPRD terpilih. Kendati demikian, masih ada sejumlah daerah yang belum dapat menetapkan caleg DPRR terpilih. “Sebanyak 196 kabupaten/kota sudah menetapkan kursi dan caleg (DPRD) terpilih,” kata Evi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/8).

Dia melanjutkan, 196 kabupaten/kota ini tersebar di 21 provinsi. Provinsi-provinsi tersebut yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Kalimantan Utara. Dengan demikian, masih ada kabupaten/kota yang belum bisa menetapkan kursi dan caleg DPRD terpilih. Sebab, daerah-daerah itu masih diperkarakan dalam sengketa perselisihan hasil pemilu (PHPU) legislatif di Mahkamah Konstitusi (MK).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy