180 Keluhan Warga Masuk di E-Humas Pemkot Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

180 Keluhan Warga Masuk di E-Humas Pemkot Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Layanan pengaduan berbasis digital bernama E-Humas Pemkot Kendari telah dilaunching, Februari lalu. Selama beroperasi enam bulan, aplikasi itu telah menerima 180 keluhan dari masyarakat Kendari. Pengaduan masyarakat didominasi soal penanganan sampah, keamanan dan lapak liar.

Astibar Karu

Kabag Humas Pemkot Kendari Astibar Karu mengatakan semua keluhan yang masuk lewat E-Humas, akan langsung diteruskan ke admin OPD yang bersangkutan supaya ditindaklanjuti oleh pimpinan OPD. Bila tak direspon selama 1 x 24 jam, ia langsung menekan admin OPD tersebut. Tapi sejauh ini, setiap keluhan yang masuk E-Humas, selalu mendapat “fast responsed” ketika diteruskan ke admin setiap OPD.

“Tanggapan keluhan masyarakat, langsung dari pimpinan instansi. Bukan asal-asalan menjawab keluhan, kita bisa pertanggungjawabkan,” ujar Astibar Karu.

Pihaknya juga terus memperbarui kekurangan yang terdapat dalam aplikasi E-Humas. Entah itu sistem, teknis atau regulasinya. Kedepan ia berharap, aplikasi ini mampu menjadi salah satu pioner dalam mewujudkan visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi.

Kata Astibar E-Humas menjadi sarana efektif masyarakat untuk menyalurkan aspirasi kepada Pemkot. Aplikasi ini mewadahi keluhan masyarakat terkait kebijakan maupun pelayanan publik. Ia menambahkan, dalam dua bulan terakhir; Juni-Juli, jumlah aduan yang masuk mencapai 70. Dari jumlah itu, kata Astibar, aduan didominasi keresahan mengenai infrastruktur, kebersihan lingkungan serta ketertiban dan keamanan di Kendari. (m1/c).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy