104 Titik Salat Id, Terpusat di Masjid Al-Kautsar – Kendari Pos
Metro Kendari

104 Titik Salat Id, Terpusat di Masjid Al-Kautsar

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan salat Idul Adha 1440 H makin dekat. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah menetapkan 104 titik sebagai lokasi pelaksanaan. Dari jumlah itu, Masjid Raya Al-Kautsar di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, terpilih sebagai pusat salat id bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kendari.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Kendari Abdul Rauf menjelaskan, penentuan titik salat Idul Adha dibahas dalam rapat bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Sultra, Selasa (6/8) di ruang Pola Kantor Gubernur Sultra. Hasilnya, dari tiga usulan titik pusat salat yakni masjid Al Alam, Masjid Raya Al-Kautsar serta kompleks eks MTQ Kendari, masjid raya Al-Kautsar dipilih sebab lokasinya yang strategis di jantung kota Kendari.

“Salah satu pertimbangan lain yakni cuaca. Kalau digelar di tempat terbuka, khawatirnya terjadi hujan saat salat berlangsung,” ujar Abdul Rauf, Selasa (6/8) kepada Kendari Pos. Abdul Rauf menambahkan, secara akumulatif di Kendari, ada 104 titik salat id yang sudah didata oleh PHBI Kota Kendari. Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan salat id Idul Adha pada minggu (11/8) nanti, bakal berbeda dari salat Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Jika pada Idul Fitri lalu, sambungnya, titik salat Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari berbeda, maka saat Idul Adha pusat pelaksanaan salat id digelar di satu tempat yang sama, yaitu Masjid Raya Al-Kautsar. “Insya Allah Sekot Kendari akan hadir disana. Beliau juga pesan, camat dan lurah se-kota Kendari untuk menyempatkan diri mengikuti salat Idul Adha di Masjid Al-Kautsar,” ungkapnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy