102 Gugatan Sengketa Pileg 2019 tak Dikabulkan – Kendari Pos
Politik

102 Gugatan Sengketa Pileg 2019 tak Dikabulkan

Hakim Konstitusi, Saldi Isra (kiri), Aswanto (tengah) dan Manahan MP Sitompul (kanan) memimpin sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

KENDARIPOS.CO.ID — Mahkamah Konstitusi (MK) masih membacakan putusan perkara sengketa Pileg 2019. Sejak Selasa (6/8) sampai Rabu (7/8) per pukul 14.00 WIB, MK sudah membacakan 105 putusan, hanya tiga perkara yang diputuskan diterima sebagian pada sidang kemarin. Untuk Rabu, pada panel 1, MK sudah membacakan putusan terhadap 25 perkara. MK memutuskan dalil gugatan-gugatan itu ditolak dan tidak diterima. Sidang putusan ini dihadiri peserta pemilu sebagai pemohon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai termohon, peserta pemilu lainnya sebagai pihak terkait, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Hampir semua permohonan ditolak, ada yang tidak diterima, tapi pada intinya tidak ada dikabulkan,” ujar Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Fritz Edward Siregar yang ikut hadir mendengarkan putusan di Gedung MK, Rabu. Menurut Fritz, pertimbangan MK menolak dan tidak menerima gugatan karena melihat kesesuaian bukti yang diajukan antara termohon atau KPU dan Bawaslu. KPU sebagai penyelenggara pemilu telah memberikan dokumen pelaksanaan Pileg kepada Bawaslu untuk disandingkan.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy