Waspada! Jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Sampara Longsor : Akses Mobil Terputus – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Waspada! Jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Sampara Longsor : Akses Mobil Terputus

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kendari-Konawe-Kolaka dan Makassar di Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara rawan longsor.

Hal itu disebabkan tanah di jalur itu mengalami keretakan sekira 15 meter akibat hujan deras yang terus mengguyur sepanjang hari. “Jalan ini sudah lama mulai retak. Tapi dibiarkan saja. Nah sekarang karena terus diguyur hujan tambah parah dan sangat membahayakan pengendara,” ujar salah seorang warga Desa Pohara yang enggan namanya ditulis.

Jalur rusak tersebut membuat pengendara mobil tidak berani melintas. Sebagian kendaraan terpaksa mencari jalur lain. Dari pantauan wartawan Kendari Pos, aspal mengalami keretakan dan tanah dibawah longsor sampai ke sungai Pohara.

Kepolisian Lalulintas Polres Konawe langsung turun untuk melakukan pengalihan arus. Lalu memasang garis police line dan memberikan tanda hati-hati bagi pengendara yang melintas. Kasat Lantas Polres Konawe Iptu Arifin mengatakan, jalur tersebut cukup parah. “Khusus untuk pengendara roda dua, masih bisa melintas namun melalui jalur-jalur tikus. Kalau mobil tidak bisa karena rawan longsor makanya kita tutup,” tandasnya. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy