Wapres JK Singgung Banjir di Konut, Minta KLHK Lebih Tegas Tindak Perusak Hutan – Kendari Pos
Nasional

Wapres JK Singgung Banjir di Konut, Minta KLHK Lebih Tegas Tindak Perusak Hutan

Jusuf Kalla

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sempat menyinggung banjir bandang yang melanda Konawe Utara (Konut) dan Monawe saat menghadiri Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, kemarin. Dalam kegiatan itu, JK menyampaikan beberapa pesan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya. Salah satunya, terkait masalah kerusakan hutan dan lahan yang berimbas pada terjadinya bencana kekeringan dan banjir.

Menurut JK, ada sejumlah faktor yang memicu terjadinya kekeringan dan banjir di Indonesia. Faktor tersebut adalah pembalakan hutan yang terjadi secara ilegal dan besar-besaran. “Banjir yang terjadi di Konut dan Konawe, Sulawesi Tenggara, salah satunya akibat galian tambang yang tidak di hutankan kembali. Termasuk pembalakan liar. Sehingga, menimbulkan kerusakan hutan. Makanya, saya minta KLHK lebih tegas dalam regulasi dan pengawasan di lapangan,” ungkapnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy