Wali Kota Baubau Minta Pengunaan Dana Kelurahan Tepat Sasaran – Kendari Pos
Bau-bau

Wali Kota Baubau Minta Pengunaan Dana Kelurahan Tepat Sasaran

KENDARIPOS.CO.ID — Dana Kelurahan sudah dikucurkan pemerintah pusat ke daerah-daerah. Di Kota Baubau, bantuan tersebut dialokasikan untuk pemberdayaan masyarakat dan mulai disalurkan. Penyerahan dana kelurahan secara simbolis dimulai oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin di Kelurahan Tarafu, Kecamatan Batupoaro.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin (kiri) menyerahkan bantuan peralatan usaha untuk pemberdayaan masyarakat yang bersumber dari dana kelurahan. AS Tamrin meminta bantuan harus tepat sasaran dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Sebanyak tujuh kelompok usaha yang bergerak disektor pemberdayaan menerima bantuan peralatan usaha. Wali Kota Baubau, AS Tamrin meminta seluruh lurah menyalurkan bantuan secara bijaksana. Dalam artian, bantuan yang disalurkan harus tepat sasaran dan bermanfaat. “Kepada kelompok penerima saya minta bantuan ini dikelola dengan baik. Pemanfaatanya diatur agar tidak ada anggota kelompok yang kecewa,” pesan AS Tamrin

Wali Kota Baubau dua periode itu mengatakan salah satu tujuan dana kelurahan adalah untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat agar lebih maju. “Manfaatkan bantuan ini dengan baik. Seluruh peralatan usaha yang diberikan dijaga dan dirawat supaya tetap awet,” ujar AS Tamrin sembari menyerahkan bantuan di Kantor Lurah Batupoaro, Kamis (25/7).

Lurah Tarafu, Wa Ode Nikmatia merinci bantuan yang diberikan berupa alat-alat usaha seperti mesin jahit, alat rias, alat pertukangan, bengkel dan lainnya. “Seluruh bantuan itu dalam bentuk barang dan diterima ketua kelompok masing-masing,” ujarnya. Bantuan alat yang diberikan jika dikonversi ke rupiah senilai Rp10 juta. “Selain itu kita juga berikan bantuan pada kelompok karang taruna dan PKK, masing-masing Rp3 juta,” ungkap Wa Ode Nikmatia.

Camat Batupoaro, Samsudin mengungkapkan dana kelurahan yang dikelola setiap kelurahan sekira Rp 300 juta. Anggaran itu akan dimanfaatkan untuk pengembangan kelurahan termasuk peningkatan ekonomi masyarakat. “Untuk wilayah Batupoaro ada enam kelurahan. Seluruh kelurahan memiliki program yang sama. Hanya saja, baru Tarafu yang menyerahkan bantuan pemberdayaan,” pungkasnya. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top