Wakil Rakyat DPRD Bombana Malas Berkantor, Rapat Paripurna Molor Berjam-jam – Kendari Pos
Bombana

Wakil Rakyat DPRD Bombana Malas Berkantor, Rapat Paripurna Molor Berjam-jam

KENDARIPOS.CO.ID — Sidang paripurna rangka penyampaian pidato pengantar Bupati Bombana terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggujawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 molor hingga berjam-jam.

Kondisi ruang rapat DPRD Bombana yang kosong.

Hal itu disebabkan dari 25 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana malas datang tepat waktu. Berdasarkan data, hanya delapan orang yang hadir sehingga rapat paripurna dinyatakan tidak korum.

Wakil Bupati Bombana Johan Salim merasa heran dengan beberapa anggota DPRD Bombana ini. “Undangan itu jam 10.00 Wita. Tetapi sampai sekarang sudah mau jam 1 siang paripurna belum dimulai. Sudah dua jam ini molor, ” ucapnya dengan nada kesal saat ditemui di depan ruang sidang paripurna DPRD Bombana, Senin (1/7/2019).

Ditempat yang sama Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bombana, Hasdin Ratta mempertanyakan kinerja beberapa anggota DPRD Bombana.

Dirinya juga sama sekali tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab terjadinya sidang paripurna ini menjadi tertunda hingga berjam-jam. “Masa mereka (Anggota DPRD red) yang mengundang para kepala OPD tetapi mereka juga yang membuat paripurna ini menjadi tertunda dengan alasan yang tidak jelas, ” kesalnya. “Lihat sendiri kita dari dinas semuanya hadir,” sambungnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi dari pihak DPRD Bombana apa penyebab hingga puluhan anggota dewan tidak disiplin berkantor. (kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top