Wahana Permainan akan Dibangun di Tambat Labuh – Kendari Pos
Metro Kendari

Wahana Permainan akan Dibangun di Tambat Labuh

KENDARIPOS.CO.ID — Kawasan smart point alias tambat labuh Kendari bakal kembali dipoles tahun ini. Wisata yang terletak di kawasan Teluk Kendari itu akan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang rekreasi bagi warga metro. Pemkot Kendari berencana membangun wahana permainan anak dan orang dewasa di kawasan itu.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Kendari, Askar Mahmud, mengatakan, selain pembangunan air mancur, Pemkot Kendari juga akan menyediakan wahana permainan bagi anak-anak dan orang dewasa di kawasan smart point Kendari. Selain itu, kata Askar Mahmud, gedung atau balai pertemuan masyarakat juga akan didirikan di lokasi tersebut. “Desain bangunannya sudah dirancang oleh Dinas Perhubungan Kendari. Yang jelas, fasilitasnya akan kita lengkapi sebab ini kan ruang terbuka (open space) bagi semua warga yang ada di Kendari,” ujar Askar Mahmud, saat diwawancarai Kendari Pos.

Menurutnya, untuk merealisasikan proyek tersebut membutuhkan biaya tidak sedikit. Askar mengaku, pihaknya telah menyiapkan duit sebesar Rp 13 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari tahun 2019 untuk membangun proyek itu. Rinciannya, Rp 5 miliar untuk pembangunan gedung pertemuannya dan Rp 8 miliar untuk pembangunan wahana permainan.

“Insya Allah tahun ini progressnya sudah mulai berjalan. Kita ingin, smart point bisa menjadi destinasi wisata alternatif baru bagi warga Kendari. Sekaligus mendukung perwujudan visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi,” imbuhnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy